Minggu, 25 Desember 2011

ELECTROLINK FM MODEL ORCHESTRA 100 W - 2000 W





Media komunikasi adalah suatu media ataupun alat bantu yang digunakan oleh suatu organisasi untuk mencapai efisiensi dan efektivitas kerja dengan hasil yang maksimal. salah satu media alat komunikasi tersebut yaitu Radio menjadi media pendidikan yang berguna bagi semua bentuk yang berhubungan dengan pendidikan,karena dapat memperkaya pengalaman pendidikan dan juga ide-ide yang kreatif. Dengan demikian ,alat ini memiliki potensi dan kekuatan yang berpengaruh dalam pendidikan


TRANSMITTER ELECTROLINK

                                                                  
Pada dasarnya media radio merupakan media yang dapat dengan dinamis mengikuti perkembangan yang terjadi dalam dunia pendidikan. Hal ini dikarenakan radio merupakan alat yang biasa dipakai dalam sebuah keadaan yang genting. Misalnya dalam keadaan peperangan atau pertempuran, media ini dapat menjadi pilihan untuk menyebarkan berita dari tempat kejadian secara langsung. Hal ini seperti terjadi saat Indonesia mengumumkan atas kemerdekaannya. Alasan lain yang menyebabkan media radio memiliki sifat dinamis, yaitu bila dihubungkan dengan kondisi serta letak geografis diIndonesia.
Secara geografis, Indonesia lebih banyak terdiri dari pulau – pulau yang masih jauh dari perkotaan dan berbukit – bukit. Dengan hal ini menyebabkan bahwa gelombang yang dipancarkan dari radio amat memungkinkan untuk diterimanya pada daerah- daerah, dibandingkan dengan gelombang pada televisi. Bukti lain yang menyebabkan bahwa media radio memang sangat dibutuhkan keberadaannya, yaitu tentang adanya sertifikasi untuk guru.

Secara umum media Radio mempunyai kegunaan:

memperjelas pesan yang diterima.
mengatasi keterbatasan ruang, waktu tenaga dan daya indra.
menimbulkan gairah belajar, interaksi lebih langsung antara murid
dengan sumber belajar.
memungkinkan anak belajar mandiri sesuai dengan bakat dan kemampuan auditori & kinestetiknya.
memberi rangsangan yang sama, mempersamakan pengalaman & menimbulkan persepsi yang sama.